Nama :
Kelas/Semester :
Nama
Sekolah :
Hari,
Tanggal :
1)
Kuesioner ini terdiri dari 30 item
pernyataan, bertujuan mengukur motivasi belajar siswa, isilah seluruh kuesioner
ini sesuai dengan petunjuk pengisian di bawah.
2)
Apa yang Anda isi tidak ada kaitannya
dengan nilai Anda, oleh karena itu isilah setiap item pernyataan dengan sejujur-jujurnya sesuai dengan apa
yang Anda alami, rasakan dan lakukan setelah mengikuti pelajaran dalam tiga
pertemuan terakhir.
3)
Pastikan Anda telah mengisi seluruh
pernyataan dalam kuesioner ini.
Petunjuk Pengisian
Isilah dengan tanda check (√)
pada kolom dari setiap nomor pernyataan yang paling sesuai dengan apa yang anda
alami. Pengertian yang ada dalam kolom tersebut adalah sebagai berikut.
SS = Sangat
Setuju
S = Setuju
RR = Ragu-Ragu
TS = Tidak Setuju
STS = Sangat Tidak
Setuju
No
|
PERNYATAAN
|
PILIHAN
|
||||
SS
|
S
|
RR
|
TS
|
STS
|
||
1.
|
Saya belajar dan mengerjakan tugas secara mandiri.
|
|
|
|
|
|
2.
|
Waktu senggang di luar jam sekolah saya manfaatkan untuk belajar.
|
|
|
|
|
|
3.
|
Jadwal belajar di rumah saya buat sendiri dan saya laksanakan tepat
waktu.
|
|
|
|
|
|
4.
|
Saya menyediakan waktu khusus untuk mengulang pelajaran yang sudah
diajarkan di sekolah.
|
|
|
|
|
|
5.
|
Saya berusaha mencari sumber bacaan yang dianjurkan guru.
|
|
|
|
|
|
6.
|
Sebelum tugas dikumpulkan saya memeriksa apakah sudah lengkap atau belum.
|
|
|
|
|
|
7.
|
Saya mengerjakan tugas atau pekerjaan rumah (PR) tepat waktu.
|
|
|
|
|
|
8.
|
Saya bosan jika belajar mata pelajaran tertentu.
|
|
|
|
|
|
9.
|
saya acuh tak acuh untuk memperbaiki pekerjaan saya yang salah.
|
|
|
|
|
|
10.
|
Saya mudah menyerah menyelesaikan tugas atau PR yang diberikan guru.
|
|
|
|
|
|
11.
|
Saya hanya diam jika materi yang diajarkan guru belum jelas.
|
|
|
|
|
|
12.
|
Saya bertanya kepada teman yang lebih mengerti
tentang materi pelajaran yang belum saya mengerti.
|
|
|
|
|
|
13.
|
Saya berani jika saya harus bertanya kepada siapapun tentang materi
pelajaran yang belum saya mengerti.
|
|
|
|
|
|
14.
|
Saya belajar bersama dengan teman-teman untuk mengerjakan tugas atau PR
yang sulit.
|
|
|
|
|
|
15.
|
Jika guru membentuk kelompok belajar saya ingin menjadi ketua kelompok.
|
|
|
|
|
|
16.
|
Wajar jika saya ditunjuk menjadi pemimpin dalam diskusi kelompok.
|
|
|
|
|
|
17.
|
Saya malas memahami kompetensi yang akan dicapai dalam suatu mata pelajaran
dan tidak berkeinginan untuk mencapainya.
|
|
|
|
|
|
18.
|
Ketika pembelajaran berlangsung, saya lebih banyak diam saja.
|
|
|
|
|
|
19.
|
Jika guru menulis catatan-catatan penting di papan tulis, saya malas menyalinnya
dalam buku saya.
|
|
|
|
|
|
20.
|
Jika guru memberi tahu cara mengerjakan tugas atau PR, saya malas mencatat
cara-caranya dan malas mencoba menerapkannya ketika belajar di rumah.
|
|
|
|
|
|
21.
|
Jika guru menunjukkan buku-buku yang perlu dibaca, saya mencari dan
membacanya.
|
|
|
|
|
|
22.
|
Jika guru mengumumkan hasil ulangan di depan kelas, saya tidak bersemangat lagi dalam belajar.
|
|
|
|
|
|
23.
|
Jika nilai hasil ulangan saya rendah, saya tidak berkeinginan untuk
mencapai nilai yang tinggi pada ulangan berikutnya.
|
|
|
|
|
|
24.
|
Jika nilai hasil ulangan saya tinggi, saya berusaha mempertahankan dengan
belajar lebih keras lagi.
|
|
|
|
|
|
25.
|
Jika guru mengembalikan tugas atau PR dengan beberapa catatan, saya
memperhatikan catatan tersebut untuk perbaikan pada tugas atau PR
selanjutnya.
|
|
|
|
|
|
26.
|
Jika guru memberi kesempatan kepada siswa untuk bertanya, saya malas memanfaatkan
kesempatan tersebut untuk bertanya.
|
|
|
|
|
|
27.
|
Jika guru memberi pertanyaan, saya berusaha menjawabnya sebelum teman
lain menjawabnya.
|
|
|
|
|
|
28.
|
Jika guru memberi pujian terhadap pertanyaan, jawaban, tugas/PR dan hasil
ulangan saya, semangat belajar saya meningkat.
|
|
|
|
|
|
29.
|
Jika guru memberi saran kepada saya, maka saran tersebut saya ingat dan
saya melaksanakan saran tersebut.
|
|
|
|
|
|
30.
|
Jika guru membantu saya bagaimana cara-cara menarik kesimpulan tentang
materi yang sedang dibahas, maka cara-cara tersebut saya gunakan dalam
pembahasan materi lain.
|
|
|
|
|
|
ijin copy gan butuh buat skripsi.trims shearing nya gan.smoga sukse sllu
ReplyDeletewww.pagaralamshop.com
Maaf kalo boleh tahu ini sumber aslinya dari mana ya?
ReplyDeleteijin mengcopy untuk refferensi. terima kasih....
ReplyDeletebolehkah saya meminta jurnal dari kuesioner ini? karena untuk bahan referensi penelitian saya. mohon dibalas. terimakasih:)
ReplyDeleteaslmkm, mohon izin copy untuk berbuat kebaikan, semoga awal diperoleh kuisioner ini juga di dapat dengan cara yang baik, amin terima kasih
ReplyDeletemohon izin untuk mengopy kuesioner ini ya.... untuk keperluan tugas. terima kasih
ReplyDeleteAssalamu'alaikum..
ReplyDeleteMaaf untuk mengetahui hasilnya dilihat darimana dengan penghitungan apa? mohon bantuannya. Terimakasih..
ijin copy kuesionernya terima kasih..
ReplyDeleteijin mbak copy utk assesment siswa
ReplyDeleteijin copy ya,trimakasih,,,
ReplyDeleteIjin copy untuk kuisner siswa
ReplyDeleteIzin copy kuesioner ya...... makasih
ReplyDeleteizin ya kak untuk menyalin quesioner nya, terimaksih :)
ReplyDeleteIzin untuk menyalin kuisionernya ya kak. Untuk keperluan tugas. Terimakasih ��
ReplyDeletehari
ReplyDeleteizin copas yoo.... moga jadi kebaikan
izin copas ya...utk bahan reverensi...trimakasih
ReplyDeleteIzin copy ya.
ReplyDeleteIzin copy y kak.. Trima kasih
ReplyDeleteizin copy ya... terimakasihhh
ReplyDeleteSudah baku kah ini kuisionernya? kalo sudah baku ijin copy ya
ReplyDeleteIjin buat referensi ya.. trims
ReplyDeleteadakah sumbernya???
ReplyDeleteIjin copy ya...trims.
ReplyDeleteTerimakasih sangat membantu
ReplyDeleteijin copy ya, terima kasih, sangat membantu selesaikan tugas.
ReplyDeleteIzin copy ya, untuk keperluan tugas. Terimakasihh.
ReplyDeleteIzin copy untuk skripsi terimakasih semoga kk mengijinkan
ReplyDeleteijin untuk copy kuesionernya, terimakasih
ReplyDeleteIjin copy ya kak, Terima kasih.
ReplyDeleteizin copy ya kak,terimakash
ReplyDeleteizin copy ya kak , terima kasih
ReplyDelete