Tuesday, January 1, 2013

Kuesioner Kebiasaan Belajar


Nama                  :
Kelas/Semester  :
Nama Sekolah    :
Hari, Tanggal      :

Petunjuk :
1.      Pilihlah salah satu jawaban yang sesuai dengan keadaan yang sebenarnya.
2.      Berilah tanda centang () pada salah satu kolom pilihan jawaban yang tersedia.
3.     Alternatif jawaban, Sangat Setuju (SS), Setuju (S), Ragu-Ragu (RR), Tidak Setuju (TS), Sangat Tidak Setuju (STS).


No.
Pernyataan
Pilihan Jawaban
SS
S
RR
TS
STS

1.
Saya mempunyai waktu untuk belajar di rumah






2.
Saya belajar setiap hari secara teratur






3.
Saya mempunyai daftar waktu untuk belajar






4.
Saya mempunyai kelompok belajar di rumah






5.
Adik dan teman-teman mengganggu saya belajar






6.
Suara bising di jalan mengganggu saya belajar






7.
Bahan-bahan belajar yang sulit saya pelajari dahulu baru kemudian bahan-bahan yang ringan






8.
Ada beberapa pelajaran yang sulit saya ikuti






9.
Alat-alat belajar tidak mencukupi dan tidak terbeli






10.
Uang SPP mengganggu saya belajar






11.
Saya dapat mengikuti sistim pendidikan di sekolah ini






12.
Orang tua atau wali saya memperhatikan penggunaan waktu belajar saya di rumah






13.
Saya belajar karena dorongan kebutuhan saya sendiri






14.
Buku-buku pelajaran saya lengkap






15.
Catatan saya lengkap






16.
Saya suka membaca buku di perpustakaan






17.
Saya bertanya kepada guru tentang kesulitan yang saya miliki pada beberapa mata pelajaran.






18.
Anggota keluarga membantu saya ketika saya belajar






19.
Saya suka menunda-nuda Pekerjaan Rumah (PR)






20.
Waktu belajar saya lebih banyak saya gunakan untuk bermain






21.
Saya akan belajar jika saya ingin






22.
Waktu belajar saya lebih banyak saya gunakan untuk belajar pelajaran yang saya sukai dari pada mata pelajaran lainnya






23.
Saya membagi sama rata waktu saya untuk belajar semua mata pelajaran






24.
Saya menggunakan waktu istirahat sebaik-baiknya, agar pikiran saya jernih kembali dan fisik saya bugar kembali






25.
Saya mempunyai waktu untuk belajar di rumah






No comments:

Post a Comment